Mesin Cuci Kering (Mencuci Pakain Tidak Pakai Air)


Ilmuwan Inggris menciptakan mesin cuci yang paling hemat air, karena nyaris tidak menggunakan air dan membersihkan pakaian kotor dalam keadaan kering.

Pengguna hanya tinggal melempar pakaian kedalam mesin, dimana terdapat butir-butir plastik kecil khusus, yaitu bahan polymer yang berfungsi sebagai pembersih kotoran.

Setelah cucian bersih, butir polymer itu kemudian hanya tinggal dibersihkan dari cucian. Butir polymer ini dapat digunakan ratusan kali dan berdampak pada penghematan energi listrik dan bahan detergent.

Telegraph, Sabtu (08/07/201) melansir, pengembang mesin cuci ini, Xeros yang berpusat di Catcliffe, dekat Rotherham menyebutkan, teknologi hijau yang mereka ciptakan mengurangi jumlah footprint karbon dari kegiatan mencuci menggunakan mesin cuci konvensional. Yang lebih penting lagi, mesin cuci ini dapat menghemat miliaran liter air.

“Ambisi kami, selama teknologi ini memberikan keuntungan, kami rasa temuan ini menjadi platform teknologi baru untuk sebuah binatu,” kata Bill Westwater.

Westwater menambahkan bahwa sekarang adalah saatnya untuk menawarkan sesuatu yang ‘hijau’ bagi Bumi dengan sistem mesin cuci yang hemat air ini. Xeros berharap produknya akan segera dikomersilkan pada akhir tahun, dengan hotel, binatu, dan rumah-rumah panti menjadi target utama produk ini. (sumber : suaramedia)

About these ads

Posted on 9 Agustus 2011, in Energi Terbarukan, Go Green, Teknologi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 223 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: